Apa sih untungnya membuat berita bohong ?

Jika kita amati sekarang ini banyak sekali kemunculan kemunculan situs situs berita yang kurang bisa di bertanggung jawabkan kebenarannya. Banyak sekali situs media media yang berlalu lalang di beranda media sosial kita. Banyak sekali muncul situs situs baru dengan membuat nama nama mirip media besar.

Jika bagi yang belum tahu, di kira semua situs situs berita tersebut adalah sebuah media online yang terpercaya atau media media dengan mengantongi legalitas, atau izin resmi untuk memuat sebuah berita. Banyak yang mengira media media tersebut benar benar sebuah perusahaan yang mempunyai sejumlah karyawan serta wartawan yang banyak dan legal.

untungnya membuat berita bohong

Hmmmm... Itu semua belum tentu mas mbak bu pak dan adik adik. Membuat situs berita itu gampang kok... Membuat situs berita abal abal itu murah kok , membuat situs berita itu cukup 1 jam sudah jadi kok dan tak perlu banyak karyawan atau wartawan.

Membuat situs berita itu modal seratus ribuan Rupiah kopi satu gelas dan rokok sebunnmgkus sudah jadi kok. Membuat situs berita itu juga ga perlu punya komputer yang canggih dan bagus kok.

Membuat berita itu gampang. Siapkan nomer rekening bank beserta isinya sekitar seratus ribu. Beli domain atau situs berita atau website yang contohnya poskotaku.com, beli kalau harga resmi sekitar 120ribu tapi banyak yang memberikan promo dengan harga 10ribu sampai 60ribu pertahun.

Setelah beli buat akun Gmail, setelah buat akun gmail lalu masuk membuat blog ke blogger.com trus membuat blog lalu menyelesaikan beberapa pengaturan, bagi yang bisa ga sampai 10 menit jadi jika desain website nya sudah punya simpanan.

Selanjutnya buat gambar2 dan membuat tulisan kayak kita update status facebook saja.. Lalu publish dan share ke beberapa sosial media serta di bagikan ke group2 yang di rasa sesuai dengan isi beritanya.

Begitu saja kok bikin situs berita bohong itu.. Sesimpel itu kan...

Oke setelah buat sebuah berita,... Apa sih untungnya???

Hmmm bagi yang ga tau mungkin berpikir itu buang buang duit..

Salah... Itu banyak untungnya looo

Jadi begini untungnya membuat berita bohong itu...

  • Kadang sebuah berita bohong juga termasuk untuk membuat fitnah atau pun untuk mendongkrak popularitas orang. Mungkin bisa di bilang artis tokoh politik atau sebuah badan usaha. Dengan mendapatkan untung yang boleh di bilang tidak sedikit.
  • Keuntungan lain dari seorang yang membuat berita bohong , kadang mereka seorang publisher iklan. .. Kok publisher iklan???? Anda melihat iklan kan pada tulisan saya. Ya itu contohnya jika anda klik kemungkinan saya akan mendapat seratus rupiah
  • Oke setiap anda membaca pada situs berita pernah lihat iklan kan di atas di samping atau di bawah dari uraian beritanya. Ya itu iklannya. Dari mana itu iklannya. ??? Banyak mas mbak pak buk.. Jika pembuat berita bohong begitu biasanya dia punya akun iklan di google adsense pop cash atau lainnya... Oitt saya minta maaf dulu jika yang mbaca ini publisher adsense yang baik2... Oke di lanjut. . jadi mereka yang membuat situs berita bohong akan mendapatkan imbalan sekitar kurang lebih 5rupiah setiap orang buka dan akan mendapatkan 500 rupiah sampai 5000 rupiah kadang bisa lebih karena tergantung iklannya.. Dan jika satu orang klik bisa 500 rupiah dan yang klik bisa seribu lebih apa ga untung yang dengan modal 100ribu tadi?? 
Makanya itu sekarang bertaburan banyak situs situs berita abal abal yang marak membuat berita hoax atau berita bohong yang membuat sebuah bahan kontroversi di sejumlah sosial media... Dan kadang bisa menimbulkan permusuhan.

Oke sekian tulisan saya tentang Apa untungnya buat situs berita bohong berita hoak atau situs berita palsu. Dan pesanku hati hati dalam membaca berita. Jangan mudah terpengaruh jangan mudah like dan share..

Terimakasih

Penulis hanya orang putus sekolah yang berasal dari sebuah desa kecil di Ponorogo.

Powered by. Rewoz id

Comments

  1. biasanya sih yang sering sebar berita hoax itu di timeline facebook, dan herannya masih aja ada orang yang main share dan percaya, "hati-hati di internet"

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih dan jangan segan untuk kembali kesini