Marissa Mayer mengambil $ 23 juta dan pindah dari Yahoo - membacakan surat perpisahannya kepada karyawannya

Marissa Mayer telah mengundurkan diri sebagai CEO Yahoo setelah menjalankan perusahaannya selama sekitar lima tahun. Dia akan pergi dengan paket $ 23 juta sekarang karena perolehan Yahoo senilai $ 4,48 miliar telah ditutup .

Dalam sebuah pernyataan yang mengumumkan kesepakatan tersebut, Verizon mengatakan:
Marissa Mayer telah mengundurkan diri sebagai CEO Yahoo
"Mengingat perubahan yang melekat pada peran Marissa Mayer dengan Yahoo akibat dari penutupan transaksi tersebut, Mayer telah memilih untuk mengundurkan diri dari Yahoo. Verizon menginginkan Mayer baik dalam usaha masa depannya."

Dalam sebuah surat terbuka kepada pegawai Yahoo, Mayer mengatakan, "Merupakan kehormatan dan kehormatan terbesar saya untuk menjadi bagian dari tim ini selama 5 tahun terakhir. Bersama-sama, kami telah membangun kembali, menemukan kembali, memperkuat, dan memodernisasi produk, bisnis, Dan perusahaan kami. "

Dia juga menyebutkan daftar pencapaian lainnya, seperti kinerja saham Yahoo dan menjangkau lebih dari 1 miliar pengguna per bulan.

Yahoo dan Verizon sebelumnya mengumumkan Mayer akan mengundurkan diri setelah kesepakatan ditutup. Itu menjadi resmi pada hari Selasa.

Mayer dipekerjakan pada tahun 2012 untuk mengubah Yahoo sekitar tahun-tahun ketidakstabilan dan guncangan eksekutif. Meskipun saham tersebut tampil dengan baik di bawah Mayer, dia sebagian besar gagal menempatkan Yahoo dalam posisi di mana ia bisa berkembang dengan sendirinya.

Di bawah Verizon, Yahoo akan bergabung dengan AOL menjadi entitas baru bernama Sumpah, yang akan mengawasi berbagai sifat media seperti Huffington Post, TechCrunch, dan Engadget. CEO AOL Tim Armstrong akan menjadi CEO Sumpah.

Mayer belum mengumumkan apa yang akan dia lakukan selanjutnya. Anda bisa membaca surat perpisahan penuhnya untuk karyawan di Tumblr.

Sumber. Business Insider

Comments